Saturday, April 2, 2016

Inilah Cara Merawat Bibir Agar Tetap Merah Merona

Inilah cara merawat bibir agar tetap merah merona – bibir merupakan organ yang berguna untuk kita dalam hal berbicara, namun bibir tidak sebatas itu, bibir jaman sekarang sudah menjadi trend kecantikan tersendiri, banyak wanit yang berlomba lomba untuk mendapatkan bibir yang merah dan merona, mereka rela untuk tersakiti dengan melakukan sulam bibir dan suntik bahan kimia agar mempunyai bibir indah dan merah merona.

Namun semua itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai uang lebih, selain mahal cara tersebut juga mempunyai dampak negatif karena bahan yang digunakan berasal dari bahan kimia berbahaya. Sebenarnya ada benyak cara yang lebih aman yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami kita tidak perlu takut akan efek samping. Karena pada dasanya bahan alami tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Selain aman bahan alami juga sangat mudah kita dapatkan berikut cara merawat bibir agar tetap merah merona. Tips cara merawat bibir agar tetap merah merona

  • Exfloating atau pengelupasan
Exfloating merupakan kegiatan pengelupasan sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang menyebabkan kulit kita menjadi tampak lebih hitam. Pengelupasan sel kulit mati ini bukan hanya kita lakukan pada area kulit wajah saja melainkan dapat juga kita lakukan di area bibir. Yang tentunya bertujuan agar bibir kita labih sehat dan merah merona.

Untuk mengelupaskan sel kulit mati pada bibir kita akan gunakan Gula Palm atau jika tidak ada bisa kita gunakan Bubuk kopi. Pertama haluskan Gula Palm namun jangan terlalu halus sisakan butiran butiran kasar atau Scrub Gula Palm ini. setelah itu gunakan scrub tersebut untuk menggosok bibir Anda. akan tetapi jangan terlalu kasar karena akan menyebabkan bibir Anda menjadi terluka, cukup gosok secara perlahan saja. untuk pengelupasan menggunakan bubuk kopi caranya sama dengan menggunakan scrub Gula Palm.

  • Melembapkan

Sama halnya dengan kulit wajah. Bibir juga perlu kelembapan yang terjaga. Karena jika bibir kita tidak lembap atau kering maka bibir kita akan terlihat pecah pecah dan bisa terluka. Maka dari itu kita harus selalu menjaga kelembapan bibir kita. Anda bisa melembapkan bibir menggunakan Lip Balm. Gunakan Lip Balm yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. Karena kedua vitamin itu mampu mengunci kelembapan bibir Anda.

Selain menggunakan Lip Balm untuk menjaga kelembapan bibir, Anda juga bisa melembapkan bibir Anda menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu secara rata setiap pagi hari atau menjelang tidur.

  • Perlindungan

Kulit pada bibir merupakan kulit yang lebih sensitif dari pada kulit wajah kita. banyak para wanita yang tidak memperhatikan perlindungan pada bibir. Karena mereka hanya fokus merawat kesehatan wajahnya. Perlindungan bibir dapat Anda lakukan dengan menggunakan lidah buaya dan jeruk. Caranya campur gel lidah buaya dengan perasan air jeruk, kemudian gunakan campuran tersebut untuk mengolesi bibir Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Nah itula beberapa cara yang paling mudah da gampang dalam merawat bibir kita secara alami. Lakukan cara diatas secara rutin setiap hari agar Anda mendapatkan bibir sehat merah merona.

Demikian Tips cara merawat bibir agar tetap merah merona. Selamat mencoba sendiri dirumah dan semoga sukses.

No comments:

Post a Comment