Sunday, April 3, 2016

Penyebab Penyakit Asma untuk Anda Ketahui

Penyebab penyakit asma sebagai informasi untuk Anda ketahui. Dengan begitu, apabila ada teman atau Anda sendiri yang pernah terkena penyakit asma ini, Anda dapat menanganinya dengan lebih baik. Terdapat beberapa faktor yang menjadi sumber seseorang dapat terjangkit penyakit asma atau penyakit yang mengganggu pernafasan ini, beberapa ada yang faktor eksternal dan ada juga yang termasuk faktor internal.

Untuk mengetahui jika seseorang diserang oleh penyakit asma atau yang dikenal juga dengan nama penyakit bengek, itu benar-benar mudah mengetahuinya. Penyakit asma ini sering juga terjadi karena contohnya faktor psikis, di mana penderita merasa kurang mendapat perhatian apabila sedang menderita bengek tersebut. Mari baca selengkapnya.



Penyebab lengkap seseorang terkena penyakit asma


Sekarang mari kita langsung membahas penyebabnya, bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Turunan atau gen

Apabila di dalam silsilah keluarga Anda terdapat keluarga yang sebelumnya pernah terserang asma atau penyakit bengek, maka terdapat persentase cukup besar keturunan dari silsilah keluarga tersebut akan terjangkit penyakit asma yang sama. Memang penyakit ini bukanlah dikategorikan sebagai penyakit menular, tetapi bersifat menurun atau penyakit genetik.

  • Udara dingin

Suhu udara lingkungan sekitar yang dingin juga bisa menjadi pencetus penyakit asma kambuh. Contohnya yaitu penggunaan AC, cuaca hujan, serta suhu rendah di daerah dataran tinggi atau pegunungan.

  • Faktor eksternal lingkungan

Lingkungan juga mempengaruhi apakah seseorang bisa terkena asma atau tidak. Contoh lingkungan yang buruk dan bisa menyebabkan penyakit asma yaitu lingkungan yang kotor, berdebu, serta penuh asap, kesemuanya merupakan tempat awal seseorang terkena penyakit asma. Dikarenakan kondisi tersebut dapat benar-benar mengganggu paru-paru seseorang. Oleh karenanya, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan lingkungan, jangan sampai lingkungan menjadi kotor dan berbau. Anda tentu bisa mencapainya dengan menjaga pola hidup bersih dan juga sehat.

Pada topik selanjutnya, kita akan membahas tentang gejala dari penyakit asma, sehingga Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai penyakit ini. Sekian artikel tentang penyebab penyakit asma untuk Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Sumber: http://ruangsehat.net/penyebab-penyakit-asma-gejala-dan-cara-pengobatannya/

No comments:

Post a Comment